Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog

23 April 2018

Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog- dalam menjalani aktivitas sebagai blogger, ada saja kejadian atau masalah yang membuat kepala pusing, seperti kejadian yang baru saja saya alami, tepatnya pada saat artikel yang baru saja selesai ditulis saya Publikasikan, sebelumnya artikel yang di Publikasikan menggunakan Font Size Normal, tetapi setelah Di Publikasikan Fon Sizenya menjadi Small, tulisannya sangat kecil tidak enak untuk dibaca.

Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog

Sebagai seorang blogger, menemukan suatu masalah dan berhasil mengatasinya adalah sebuah kesabaran yang berbuah manis, bagaimana tidak setelah kita capek dan pusing mencari cara untuk mengatasi sebuah masalah, bukankah setelah berhasil mengatasi masalah tersebut kita jadi memiliki bahan untuk ditulis? Seperti tulisan ini contohnya, saya menulis Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog setelah mengalami sendiri masalah tersebut dan berhasil mengatasinya, jadi tulisan ini murni pengalaman penulis sendiri. 

Pada saat membaca artikel dihalaman website, akan berbeda sekali dengan membaca secara langsung di majalah atau buku, jika terlalu lama mata akan berkunang-kunang dan kepala menjadi pusing, apalagi jika tulisannya sangat kecil, akan sangat tidak mengenakan sekali untuk dibaca, jika sudah tidak mengenakan untuk dibaca tentu tidak akan ada yang meliriknya, sangat disayangkan jika kita sudah capek-capek membuat artikel tetapi tidak ada yang membacanya. 

Berharap artikel yang ditulis akan disukai banyak orang, upaya demi upaya dilakukan untuk memperbaikinya, saya buka kembali artikel itu dan dilihat Font Size siapa tahu telah melakukan kesalahan pada saat memilihnya, saya atur lagi menjadi Normal, jenis Font di ubah yang tadinya Helvetica menjadi Verdana, setelah diperbarui halaman di Refresh untuk melihat perubahan yang terjadi, ternyata hasilnya tetap sama. 

Setelah tidak berhasil mengubah Font Sizenya menjadi Normal, diubah lagi menjadi Large agar tulisannya menjadi besar, tetapi entah kenapa yang terjadi malah sebaliknya, tulisan dalam artikel itu justru bertambah kecil karena Font Sizenya menjadi Smalles. 

Tidak mau menyerah sampai disitu, kemungkinan lain harus dicari, kali ini saya beranggapan perubahan Font Size disebabkan oleh error, itu karena saya selalu menulis artikel pada Microsoft office words bukan di Dashboard Blogger, sedangkan format antara words dengan Blog berbeda, perbedaan ini sering menyebabkan konflik yang pada akhirnya menimbulkan error, segera melakukan Remove formatting untuk membersihkan format dan mengeditnya untuk merapikan kembali, setelah diperbarui halaman di Refresh lagi untuk melihat perubahannya, ternyata upaya yang kali ini dilakukan juga belum berhasil. 

Karena berbagai upaya yang dilakukan selalu nihil, saya browsing mencari informasi untuk mengatasi masalah seperti ini, setelah berkunjung kesana kemari akhirnya ditemukan Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog, kita hanya perlu satu cara saja untuk mengatasinya yaitu ubah semua tulisan “SMALL” menjadi “NORMAL”! 

Untuk mengubah tulisan Small menjadi Normal harus dilakukan pada mode HTML, Cara untuk melakukannya juga tergolong mudah anda hanya tinggal melakukan langkah-langkah seperti ini:

BACA JUGA:
Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Menampilkan Iklan
Cara Copypaste Artikel Yang Ditulis Di Words Ke Blog
1. Buka Dashboard Blogger, tunggu sampai terbuka semua postingan! 

2. Pilih artikel yang bermasalah, artikel yang akan diperbaiki! 

3. Klik Edit, tunggu sampai artikel terbuka! 

4. Ubah mode Compose menjadi HTML! 

5. Artikel akan ditampilkan dalam mode HTML yang berupa kode-kode huruf, Control F didalam kode-kode tersebut! 

6. Lihat dimana letak kursor (garis vertical yang berkedip kedip) ketik “small” tanpa tanda kutip didalam kotak pencarian tersebut! 

7. Akan terlihat tulisan small yang disorot dan diberi warna dasar hijau, ubah tulisan small tersebut menjadi normal, kontrol C tulisan normal tersebut! kembali ke kotak pencarian lagi untuk mencari tulisan small lainnya enter, akan muncul tulisan small lainnya, dobel klik tulisan small itu sampai warna dasarnya berubah yang tadinya hijau menjadi biru, kontrol V sehingga tulisan small tersebut menjadi normal, lakukan terus sampai tidak ada lagi tulisan small yang harus diubah, jika semua tulisan small telah menjadi normal kotak pencarian backgroundnya akan menjadi merah.

8. Klik perbarui dan Refresh halaman website anda, kini artikel anda akan menggunakan Font Size Normal sehingga tulisannya tidak kecil lagi!

Jika anda melakukan semua langkah diatas dengan benar, artikel anda akan ditampilkan sesuai dengan pengaturan yang telah anda lakukan.

Demikianlah artikel yang berjudul Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel yang Tulisannya Mengecil Di Blog yang dapat saya tulis pada kesempatan ini, semoga bermanfaat bagi pembaca, amin!



4/23/2018

1 komentar:

  1. tks min, akhirnya ketemu solusinya, pening liatnya, udh capek2 buat malah kecil

    ReplyDelete