Cara Dapatkan Kode PUK Semua Operator

10 September 2017

Cara Dapatkan Kode PUK Semua Operator
Cara Dapatkan Kode PUK Semua Operator- Kode PUK (Pin Unlocked Key) adalah Kode yang digunakan untuk mereset PIN (Personal Identification Number) yang terblokir karena berulang kali memasukan Kode PIN yang salah.

Kode PIN Simcard difungsikan untuk melindungi semua data pada Simcard, jika dipindahkan pada perangkat lain sekalipun Simcard yang dikunci tidak akan mungkin bisa dibuka, kesempatan untuk memasukan Kode keamanan ini sangat terbatas, jika memasukan kode yang salah berulang kali dan telah mencapai batas yang ditentukan maka akan otomatis terblokir, setelah terblokir perangkat akan meminta untuk memasukan kode PUK.


Sebenarnya ketika membeli kartu perdana baru Kode PUK juga dilampirkan, sayang jarang yang mencatat kode tersebut karena tidak menyangka akan membutuhkannya hari ini, sama seperti kode PIN kesempatan memasukan Kode PUK juga terbatas, jika terkunci dan meminta Kode PUK jangan memasukan Kode dengan menebak-nebak karena hanya akan membuat Simcard anda terkunci secara permanen, sebaiknya anda mencoba cara-cara yang dipaparkan melalui artikel Cara Dapatkan Kode PUK Semua Operator ini untuk mendapatkan kode PUKnya, setelah anda mendapatkan Kode PUKnya yang benar baru memasukannya, cobalah satu persatu langkah-langkah dibawah ini semoga saja berhasil! 


1. Cara Dapatkan Kode PUK Operator XL


a. Cabut Simcard anda yang terkunci lalu Akses *123*7# dengan Simcard XL yang lain lalu pilih 1 INFO Kartu XL-ku, pilih 1 Detail Nomor XL Anda, pilih lagi 97 dan pilih cek Profile, pilih 3 PUK akan diminta MSISDN masukan Nomer XL yang terkunci, akan diminta Nomer ICCID masukan Nomer yang tertera dibelakang Simcard XL anda, Catat Kode PUK yang diberikan, masukan kembali Simcard yang terkunci dan masukan Kode PUK yang tadi anda catat!

b. Akses Website XL linknya 123.xl.co.id lalu pilih “PUK”!

c. Akses Aplikasi Mobile MyXL pilih Info & Batuan lalu PUK dan ikuti petunjuk yang diberikan didalamnya!

d. Hubungi Customer service XL di 817 minta kode PUKnya!

e. Hubungi 818 pilih menu PUK dan ikuti petunjuk yang diberikan didalamnya!

f. Ketik PUK kirim ke 123 (Hanya bisa dilakukan untuk nomer Pascabayar)

2. Cara Dapatkan Kode PUK Operator AXIS


a. Hubungi 888! tidak dikenakan biaya, mintalah kode PUKnya pada Customer service dan baca/berikan Nomer ICCID yang tertera dibelakang Simcard setelah diminta oleh Customer service!

3. Cara Dapatkan Kode PUK Operator INDOSAT


Ada cara mudah membuka Simcard Operator INDOSAT yang meminta Kode PUK untuk membukanya, caranya:

a. Masukan kode 1 2 3 4 5 6 7 8 secara berurutan! Perangkat akan meminta untuk memasukan Kode baru, masukan Kode baru 1234, atau berapa saja yang penting mudah diingat, perangkat akan meminta Konfirmasi Kode, masukan kembali Kodenya!

4. Cara Dapatkan Kode PUK Operator TELKOMSEL


a. Hubungi Layanan Telkomsel 155 tidak dikenakan biaya, sampaikan keluhan dan minta Kodenya!

b. Hubungi Layanan Telkomsel 188 dikenakan biaya, sampaikan keluhan dan minta Kodenya! Atau jika tidak ingin mengeluarkan biaya coba cara lainnya yaitu dengan mengetik *116#OK/Yes lalu pilih PUK, GPRS, SLI kemudian pilih PUK dan masukan MSISDN yaitu Nomer Kartu anda, setelah itu masukan Nomer ICCID yang tertera dibelakang Simcard!

5. Cara Dapatkan Kode PUK Operator 3


Hubungi 123! tidak dikenakan biaya, mintalah Kode PUK anda pada Customer service dan bacakan/berikan Nomer ICCID setelah diminta, Nomer ICCID tertera dibagian belakang Simcard.

6. Cara Dapatkan Kode PUK Operator ESIA


Hubungi *999! tidak dikenakan biaya, mintalah Kode PUK anda pada Customer Service dan bacakan/berikan Nomer ICCID karena biasanya akan diminta, Nomer ICCID letaknya berada dibagian belakang Simcard.

Demikianlah Cara Dapatkan Kode PUK Semua Operator yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga dapat membantu mengatasi permasalahan anda, terimaksih!



9/10/2017

6 komentar:

  1. bang kan kartu 3 saya kan udah gak bisas buat panggil 3 care terus minta kode PUK lewat mana? terus saya coba lewat hp kakak saya tetep gaak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake No lain,sampaikan keluhan, kalau minta no ICCID bacakan No yg tertera dibelakang kartu yg terkunci.

      Delete
  2. Kan kartu 3 saya dikunci bang ,gimana mau minta kode PUK nya?

    ReplyDelete