3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi HP Android

17 August 2017

3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi HP Android - Pengguna HP android sudah pasti tahu dengan fitur yang satu ini "Kunci Layar" fungsi fitur ini sesuai dengan namanya yaitu untuk mengunci layar, hampir di semua HP berbasis anroid fiturnya sudah tersedia, yang mana didalam kunci ini sudah disediakan empat opsi yang terdiri dari Kunci Usap, Pola, Pin dan Kata sandi.

Tingkat keamanan dari ke empat kunci ini memiliki level yang berbeda, kita tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan, pengguna diberi keleluasaan sepenuhnya untuk memilih salah satu kunci dengan level keamanan yang di inginkan, kurang lebih tingkat keamanan nya adalah sebagai berikut:

3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi HP Android
  • Kunci Usap
Kunci layar dengan usap tingkat keamanannya tidak ada atau tanpa pengaman, cara membuka layar yang dikunci dengan kunci ini tergolong mudah, kita tinggal mengusap atau menggeser layar ke kiri atau kekanan, siapapun bisa dengan mudah untuk membuka kunci ini.

  • Kunci Pola
Kunci layar dengan Pola tingkat keamanannya sedang, kunci ini berupa tanda titik didalam lingkaran-lingkaran kecil yang berjumlah sembilan titik. Cara membuka kunci ini yaitu dengan menggambar pola pada titik-titik tersebut minimal empat titik, garis yang menghubungkan satu titik dengan titik lainnya pada saat kunci dibuka akan membentuk sebuah pola, tak heran jika kunci ini disebut dengan kunci Pola, tapi meskipun hanya berupa titik-titik yang membentuk sebuah pola, kunci ini tidak mudah untuk ditebak atau di acak.

  • Kunci Pin
Kunci layar dengan Pin tingkat keamanannya tinggi, seseorang tidak akan bisa membuka kunci ini tanpa mengetahui Pin nya, jumlah angka yang bisa dijadikan Pin minimal empat digit angka. Semakin banyak angka yang di jadikan Pin akan semakin sulit untuk membuka kunci ini secara acak.
  • Kunci Kata Sandi Atau Password
Kunci layar dengan Kata Sandi atau Password adalah kunci layar yang tingkat keamanannya lebih tinggi dari kunci-kunci yang sebelumnya, kunci ini dibuat dengan huruf atau kata minimal Empat karakter dan maksimalnya Enam belas karakter. Kunci layar ini adalah yang paling aman, mustahil seseorang akan bisa menjebol kunci ini hanya dengan menebak-nebak atau mengacaknya.

Tujuan disediakannya fitur Kunci layar pada HP berbasis android adalah untuk melindungi perangkat dari pengguna tanpa izin, siapapun yang mencoba untuk membuka perangkat tanpa sepengetahuan dari pemiliknya tidak akan bisa melakukannya, dengan demikian privace pemilik perangkat akan terjaga dengan baik.

Pada fitur Kunci layar pengguna diberi kebebasan untuk mengatur Pola, Pin atau Kata Sandi sesuai dengan keinginannya, dengan begitu pemilik perangkat sangat leluasa untuk membuat aneka kunci yang rumit dan tidak mudah untuk di jebol oleh orang lain, sayangnya hal ini justru sering menyulitkan bagi pemiliknya sendiri, karena kunci yang dibuat terlalu rumit mereka lupa dengan pengaman yang dibuatnya sendiri.

Akibat pemilik lupa dengan kunci layar yang diterapkan pada perangkat milik nya, mereka akan memasukan Pola, Pin atau Kata Sandi yang salah, apabila kesalahan ini terus menerus dilakukan, maka kunci layar akan terblokir dan tidak akan bisa lagi memasukan Pola, Pin atau Kata Sandi yang benar.

Untuk berjaga-jaga supaya tidak kesulitan pada saat lupa Pola, Pin atau Kata Sandi, sebaiknya setiap kali melakukan perubahan pada Kunci layar buat juga salinan nya dibuku catatan, dan apabila Anda terlanjur membuat kesalahan yang membuat Pola, Pin atau Kata sandi anda terblokir tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membukanya kembali. silahkan coba 3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi HP Android dibawah ini satu persatu.

Cara Hard Reset Dan Unlock FRP Lenovo A1000m
Cara Membuka Kunci Layar Lenovo A328 Dengan Cepat
Cara Hard Reset Plus Lewati Verifikasi Email Asus Zenfone Go X014D
1. Cara Membuka Kunci Layar Pola, Pin Atau Kata Sandi Dengan Forgot Pattern
Untuk dapat melakukan cara ini syaratnya:
  • Smartphone Anda adalah versi 4.4 (kitkat) kebawah.
  • Hapal alamat email dan password yang digunakan pada smartphone yang layarnya terkunci.
  • Layanan data aktif karena dibutuhkan sambungan internet untuk masuk keakun google yang digunakan pada smartphone yang terkunci, bisa juga dengan Wi-fi jika sebelum perangkat terkunci dalam ke adaan menyala dan dapat terhubung otomatis keperangkat lain.
Langkah-langkahnya:

  • Masukan Pola atau Pin semau nya sampai terblokir dan muncul Opsi "Forgot Pattern"
  • Klik "Forgot Pattern"
  • Pilih "Google account" masukan email dan password yang digunakan pada perangkat yang terkunci, selanjutnya akan muncul perintah "unlock password" Setelah menerima perintah ini biasanya perangkat sudah bisa di buka.
  • Buka Pengaturan, pilih fitur Kunci layar dan Non aktifkan Pola atau Pin!
2. Cara Membuka Kunci Layar Pola, Pin Atau Kata Sandi Dengan Panggilan Telpon

Langkah-langkahnya:
  • Panggil Handphone yang terkunci menggunakan Handphone lain!
  • Jawab dan biarkan tetap tersambung! 
  • Tekan tombol Home dan jika berhasil masuk, Pilih menu!
  • Jika tidak berhasil masuk Handphone Anda tidak suport, silahkan ganti dengan cara yang lain!
  • Buka fitur kunci layar dan non aktifkan, jika tidak berhasil membukanya karena benar-benar sudah lupa, lanjutkan pada langkah berikutnya!
  • Setelah berhasil masuk menu aktifkan data atau wi-fi, selanjutnya sign in ke google menggunakan akun yang di gunakan pada perangkat yang terkunci, setelah sign in biasanya Pola, Pin atau Kata sandi akan bisa di nonaktifkan.
  • Buka lagi fitur kunci layar dan nonaktifkan!
3. Cara Membuka Kunci Layar Pola, Pin Atau Kata Sandi Dengan Factory Reset

Cara ini adalah yang paling sering saya gunakan untuk membuka layar yang terkunci Pola, Pin atau Kata Sandi. Cara ini hampir selalu berhasil diterapkan disemua Handphone yang berbasis android. Akan tetapi membuka kunci Pola, Pin atau Kata Sandi dengan Factory Reset akan menghapus semua aplikasi yang di instal diperangkat, kecuali aplikasi Bloatware yang akan tetap ada. Untuk meminimalisir kehilangan data cabut kartu SD sebelum mencoba cara ini.

Langkah-langkahnya:
  • Matikan perangkat!
  • Dalam keadaan mati tekan tombol Power + Volume up + Home secara bersamaan!
  • Jika tidak berhasil masuk ganti menjadi Power + Volume down + Home secara bersamaan!
  • Jika berhasil akan masuk pada mode "android system recovery"
  • Cari "wife data/factory reset" gunakan tombol Volume up untuk bergeser keatas dan volume down untuk bergeser kebawah, sedangkan tombol Power adalah untuk memilih atau Ok.
  • Akan muncul pilihan lagi cari "yes - - delete all user data"
  • Setelah memilih "yes - - delete all user data" semua pengaturan termasuk Pola, Pin dan Kata Sandi akan di resset.
  • Selanjutnya pilih "Reboot sytem now"
  • Setelah memilih "Reboot sytem now" perangkat akan restart dan setelah menyala pengaturannya akan kembali kepengaturan awal
Setelah melakukan Factory Reset akun google yang terpasang pada perangkat akan ikut terhapus. Untuk memperlancar aktivitas berinternet akun google harus dipulihkan atau diganti dengan yang baru, caranya:
  • Pilih pengaturan
  • Cari "akun
  • Dan pilih "Tambah akun"
  • Selanjutnya pilih "google", akan ada dua pilihan "yang sudah ada" dan "baru"
  • Jika Anda hapal akun google dan passwordnya yang pertama, silahkan pilih "sudah ada" selanjutnya isi semua data yang diminta!
  • Jika tidak hapal akun google dan passwordnya yang pertama pilih "baru" dan isi juga semua data yang diminta!
Demikianlah artikel 3 Cara membuka kunci Pola, Pin atau Kata Sandi HP Android yang dapat saya tulis, semoga dapat membantu.



8/17/2017

16 komentar:

  1. Kl mau membobol cara membuka pin hp pasangan kita dan tanpa sepengetahuan pengguna bagaimana ya ?

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan artikel yang ditampilkan dalam blog ini saya tunggu artikel terbaru nya
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Coba menggunakan kombinasi tombol Power+ Volume Up + Home secara bersamaan untuk masuk ke sytem recovery mode, jika tidak bisa Volume Up ganti dengan Volume Down! Semoga berhasil.

    ReplyDelete
  4. ouh makasih semuanya atas informasinya,.
    Kepada :
    CV. Indikalima Teknologi
    (Up To Bpk. Wawan Juliawan)
    Jl. Cisaranten Kulon VIII No. 23 RT 009/005
    Arcamanik Bandung
    08882137777

    ReplyDelete
  5. share ilmunya banyak bermanfaat, trims

    ReplyDelete
  6. Dewa poker online situs poker online uang asli terbaik. Mainkan Dewapoker 2021 sekarang dan dapatkan bonus berlimpah dari dewa poker online terpercaya.

    dewa poker online
    idn poker
    dewa poker
    poker online asia

    happy playing and good luck

    ReplyDelete
  7. i am happy to replying thanks for sharing https://curtainsinabudhabi.ae/?creativo_portfolio=blackout-curtains

    https://curtainsinabudhabi.ae/

    ReplyDelete