Cara Memindahkan Taskbar

03 December 2017

Cara Memindahkan Taskbar- Taskbar adalah Bar atau batang horizontal yang tampak pada tepi bawah desktop, lokasi Taskbar bisa kita atur sesuai dengan keinginan, bisa diletakan disamping kanan, disamping kiri, diatas atau seperti pada umumnya yaitu dibawah. Lihat gambar untuk melihat posisi Taskbar yang berbeda!


Cara Memindahkan Taskbar


Dipindahkannya Letak Taskbar ke tempat yang berbeda sebenarnya tidak berpengaruh terhadap kinerja sebuah komputer, seseorang melakukannya hanyalah karena ingin memiliki tampilan desktop yang sedikit berbeda, atau hanya untuk kepentingan tertentu saja.

Selain dipindahkan ketempat yang berbeda Taskbar juga bisa di auto-hide, yaitu Taskbar hanya akan terihat jika kursor dipindahkan pada tempat dimana Taskbar itu diletakan, jika kursor dipindahkan ketempat yang lain maka Taskbar akan otomatis tersembunyi.


Untuk memperoleh tampilan desktop yang lebih Clear bukan Taskbar saja yang bisa disembunyikan, semua Icon Shortcut yang terdapat pada desktop juga bisa disembunyikan, cara mengaturnya bisa disini. Selain itu anda juga bisa memilih folder yang dinginkan saja yang terdapat pada desktop maupun didalam partisi C atau D untuk yang sangat menjaga privace atau yang menyukai tampilan desktop yang Clear.


Cara memindahkan Taskbar ketempat yang berbeda sangat mudah, meski dilakukan oleh orang yang belum menguasai computer sekalipun, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini:

1. Letakan kursor tepat pada Taskbar, Lihat yang dilingkari merah!


Cara Memindahkan Taskbar

2. Klik kanan sehingga muncul pilihan, Pilih Properties!

Cara Memindahkan Taskbar

3. Lihat Taskbar Location on screen, lihat semua bagian yang ditandai!


Cara Memindahkan Taskbar

a. Pilih Bottom! jika ingin meletakan Tasbar di tepi bawah!

b. Pilih Left jika ingin meletakan Tasbar di samping kiri!

c. Pilih Right jika ingin meletakan Tasbar di samping kanan!

d. Pilih Top jika ingin meletakan Tasbar di tepi atas!

4. Jika ingin memunculkan taskbar hanya ketika kursor diletakan pada tempat yang terdapat taskbar (auto-hide), Lihat kotak kecil yang terdapat keterangan Auto-hide the Taskbar, klik kotak kecil tersebut sampai muncul tanda ceklis!

5. Klik Apply lalu OK! Selesai, kini taskbar telah berpindah ketempat yang diinginkan, artinya Cara memindahkan taskbar telah berhasil kamu lakukan.

Demikianlah artikel cara memindahkan taskbar yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga bermanfaat.



12/03/2017

8 komentar: