Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya

09 September 2018

Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya
Cara mengatasi lupa alamat Email google-Setelah melakukan Factory resset atau mengembalikan Hp Android kepengaturan awal, akun google akan otomatis terhapus.

Tanpa menambahkan kembali akunnya kegiatan browsing akan terganggu, perangkat akan terus meminta untuk menambahkan akun setiap kali menggunakan internet, bahkan sebagian perangkat tidak bisa terhubung lagi ke internet sebelum menambahkan akunnya kembali.

Jika kamu mengalami kejadian seperti ini setelah melakukan factory resset, atau setelah mengembalikan pengaturan Android kepengaturan awal, kamu tidak usah panik tambahkan saja kembali akunnya, caranya gampang tinggal tambahkan saja akun yang baru, untuk melakukannya juga tidak sulit tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah tersedia.

Ada dua opsi untuk menambahkan akunnya kembali, memilih yang sudah ada jika kamu ingat alamat email dan passwordnya yang pertama, atau memilih baru apabila lupa atau ingin mengganti alamat emailnya dengan yang baru.


Menambahkan kembali akun google kedalam perangkat memang mudah jika menggunakan akun yang baru, tetapi jika menggunakan akun yang asal atau akun yang pertama, kebanyakan mengalami kendala lupa alamat email atau passwordnya.


Lupanya alamat email dan password adalah karena terburu-buru Pada saat melakukan pactory resset, atau pada saat mengembalikan Android kepengaturan awal, mereka tidak mencatat akunnya terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Lalu bagai mana jika kita ingin menggunakan akun yang pertama tetapi lupa alamat emailnya?

Lupa alamat email dan password google cara untuk mengatasinya berbeda, oleh karena itu saya membahasnya dengan cara terpisah, yaitu cara mengatasi lupa alamat Email google yang akan saya bahas sekarang, dan Cara mengatasi lupa Password google yang akan saya bahas setelah ini.

Selanjutnya kita mulai cara untuk mengatasi masalah yang pertama, silahkan kamu simak dan lakukan langkah-langkah dibawah ini!

Cara Mengatasi Lupa Alamat Email Google
Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya
  • Masukan Alamat email pemulihan yaitu email yang kita masukan pada saat membuat email baru, atau untuk mempermudah kamu bisa menggantinya dengan nomer Hp yang kamu gunakan saat mendaftar! 
  • Klik berikutnya!
Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya
  • Masukan Nama depan dan Nama belakang, Nama ini adalah Nama kamu pada saat mendaftar, klik berikutnya!
Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya
  • Setelah terlihat halaman seperti ini perhatikan Nomer Hpnya jika sudah benar klik Kirim!
Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya

  • Verifikasi akunnya, google akan mengirim SMS berisi kode untuk memverifikasi, masukan enam digit kode tersebut dan verifikasikan! 
  • Setelah di verifikasi muncul halaman yang menampilkan Alamat email yang sedang kamu cari.
Lupa Alamat Email Google? Begini Cara Mengatasinya

Jika masih ingat passwordnya silahkan klik akun yang sedang kamu cari dan masukan passwordnya!

Sekarang kamu bisa menambahkannya kedalam perangkat dan menggunakan akun itu kembali untuk berbagai keperluan.

Apabila bukan alamat emailnya saja yang lupa tetapi passwordnya juga kamu tidak bisa mengingatnya, jangan khawatir silahkan lanjutkan membaca Cara mengatasi Lupa password google untuk mengatasinya.

Demikian semoga bermanfaat.



9/09/2018

2 komentar: