Bisakah Mengurus Surat Keterangn Hilang Dari Kepolisian Sore Hari? Ternyata

23 November 2018

Bisakah Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari? Ternyata

Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari-Seorang karyawan tidak gampang jika memiliki urusan pada hari-hari kerja, misalnya saja untuk mengurus Surat keterangan hilang dari Kepolisian.

Selain harus meminta izin juga harus menjawab pertanyaan yang bertele-tele, ujung-ujungnya gak di izinin, nyesek banget rasanya.

Kalau yang hilang motor, mobil atau emas Dua puluh gram mungkin akan mudah di beri izin, tapi kalau barang yang menurutnya tidak berharga susahnya minta ampun.

Lalu jika pagi-pagi atau siang hari gak bisa di urus karena harus kerja, kapan harus mengurusnya? Bisakah Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari?

Pertanyaan di atas mungkin ada di benak kamu saat ini, sama seperti pertanyaan yang ada di benak saya pada saat itu, di saat harus membuat Surat keterangan hilang dari Kepolisian sore hari.

Nah untuk mengetahui jawabannya silahkan baca sedikit pengalaman saya dibawah ini.

Suatu hari saya berangkat bekerja seperti biasanya, hari itu begitu bersemangat karena transferan gaji sudah masuk rekening.

Diperjalanan saya mampir ke ATM terdekat untuk mengambil uang, mungkin karena terlalu bersemangat atau mungkin juga mata saya yang sedikit bermasalah, saya tidak melihat pemberitahuan jika mesin ATM rusak, saya baru mengetahuinya setelah kartu dimasukan dan akhirnya terjepit didalam.

Karena kartu tidak bisa dikeluarkan dan saya tidak tahu jika kartu akan terjepit, saya tidak membawa kapak dan juga linggis untuk membongkar mesin, kalaupun membawanya emangnya bisa? Paling-paling dikira mau ngerampok atau mukulin  Bos.

Mau teriak minta tolong takut dibilang lebay, akhirnya saya menyerah karena tidak bisa berbuat apa-apa, saya berangkat bekerja dengan perasaan dongkol.

Siangnya secara sembunyi-sembunyi saya pergi ke Bank untuk mengambil uang karena sudah sangat kepepet.

Dasar emang harus lengkap penderitaan saya hari itu, saya tidak bisa mengambilnya di teller dengan alasan harus di ATM, lha mau ngambil gimana kartu ATM nya kan ketelen mesin?

Ke esokan harinya saya berniat mengganti Kartu ATM dengan yang baru, ternyata tidak bisa. Untuk menggati ATM dengan yang baru syaratnya harus ada Surat keterangan hilang dari Kepolisian.

Saya sangat kebingungan, kapan mengurusnya? Sedangkan saya bekerja sampai sore. Bisakah Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari? itu pertanyaan di benak saya.

Tanya orang sana-sini tidak ada yang tahu, akhirnya saya nekad pergi ke Kantor kepolisian walaupun hari sudah sore, waktu saat itu sudah menunjukan jam 17.30 WIB.

Sesampainya di Kepolisian setelah dipersilakan masuk saya bertanya" Maaf Pak! Bisakah Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari? Soalnya banyak yang bilang gak bisa. Pak Polisi malah balik bertanya "Bisakah kamu meminta supaya Kehilangan barang itu harus Pagi atau siang hari?" katanya. "Oh jadi bisa ya pak?" Saya kegirangan karena pertanyaan itu artinya bisa.

Ternyata kita bisa mengurus Surat keterangan hilang dari Kepolisian sore hari. Kita hanya di minta KTP dan ditanya kapan kehilangannya, dimana dan jam berapa.

Untuk pembuatannya tidak di pungut biaya seperpun alias gratis.

Lalu bisakah mengurus Surat Kehilangan Kepolisian malam hari? entahlah, saya belum mengalaminya.

Demikianlah artikel Bisakah Mengurus Surat Keterangan Hilang Dari Kepolisian Sore Hari? yang bisa saya tulis pada kesempatan ini. Semoga dapat membantu bagi kamu yang membutuhkan informasi berkenaan dengan hal ini. Wassallam



11/23/2018

0 komentar:

Post a Comment