2 Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Menampilkan Iklan

24 September 2019

Jika tidak ada iklan yang tampil di sebagian, atau salah satu artikel di blog, itu bukan karena akun Adsense kamu bermasalah, tetapi karena ada kesalahan pada saat artikel itu dibuat, apabila tidak diperbaiki, sampai kapan pun tidak akan ada iklan yang tampil pada artikel tersebut.

Tidak tampilnya iklan pada sebagian atau salah satu artikel di blog, bukan kamu saja yang mengalaminya, saya pribadi juga pernah mengalaminya, dan mungkin sebagian besar blogger juga pernah mengalaminya.

Karena pernah mengalaminya secara langsung, saya punya pengalaman dan cara untuk mengatasi permasalahan ini, cara yang diambil dari pengalaman pribadi, yaitu pada saat berhasil menampilkan iklan pada artikel yang sebelumnya tidak bisa menampilkan iklan.

Untuk membantu yang sedang mengalami kejadian serupa, saya akan share cara untuk mengatasinya, semoga saja kamu juga akan berhasil dengan cara ini, dengan begitu artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Rata-rata yang mengalami masalah seperti ini, adalah mereka yang menulis artikel bukan di dashboard blog, melainkan di words atau notepad, artikel tersebut langsung di copypaste ke blog tanpa di convert terlebih dahulu.

Pada saat melakukan coppypaste artikel secara langsung, format words atau notepad tercopy juga ke blog, ini menyebabkan error akibat konplik antara format words dengan blog yang berbeda, error ini menyebabkan iklan tidak bisa tampil pada artikel tersebut.

Jika kamu menulis artikel di dashboard blog tetapi mengalami masalah seperti ini juga, tidak ada salahnya jika mencoba cara ini, siapa tahu berhasil, karena mungkin saja permasalahan yang sedang kamu alami saat ini juga, penyebabnya adalah error akibat kesalahan yang tidak disengaja.

Untuk mengatasi error penyebab artikel tidak bisa menampilkan iklan, dua cara ini bisa kamu coba untuk mengatasinya, silahkan di coba satu persatu, mudah-mudahan ada diantaranya yang bisa mengatasi permasalahan kamu.

BACA JUGA:

Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel Yang Tulisannya Mengecil Di Blog
Cara Copypaste Artikel Yang Ditulis Di Words Ke Blog


  • Cara Pertama
Buka artikel di dashboard blog yang tidak bisa menampilkan iklan, blok artikel tersebut lalu klik menu bersihkan format.

2 Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Menampilkan Iklan

Setelah formatnya dibersihkan artikel akan sedikit berantakan dan semua pengaturan akan kembali kesemula, format penyebab error juga akan ikut terhapus, silahkan edit kembali artikel setelah rapi klik menu perbarui dan refresh artikel.

Selanjutnya lihat apakah sudah terdapat iklan pada artikel itu, jika iklannya sudah terlihat artinya kamu telah berhasil, tetapi jika belum terlihat silahkan coba cara yang kedua dibawah ini.


  • Cara Kedua
Buka arrikel di dashboard blog yang tidak bisa menampilkan iklan, copypaste kembali artikel tersebut ke words atau notepad, selanjutnya kosongkan artikelnya dengan cara menghapus text nya, ingat text nya saja yang dihapus bukan artikelnya.

Langkah selanjutnya convert artikel di words atau notepad supaya formatnya sama dengan format blog, caranya bisa kamu lihat Disini, setelah di convert copypaste kembali pada artikel yang tadi dikosongkan, selanjutnya pilih menu perbarui dan refresh artikel kamu.

Setelah di refresh lihat apakah kali ini iklannya sudah terlihat, jika sudah ada iklan yang tayang, artinya artikel kamu sudah terbebas dari error yang menyebabkan iklan tidak bisa tayang, untuk selanjutnya artikel kamu akan terus menampilkan iklan yang relevan.



9/24/2019

0 komentar:

Post a Comment