Cara Copy Paste Artikel yang Ditulis Di Word Ke Blog

22 June 2017

Cara Copy Paste Artikel yang Ditulis Di Word Ke Blog-Sebagai Blogger pemula kita memang sering mengalami banyak kendala, rata-rata kendala yang dialami adalah dalam menata, merawat dan memposting artikel.


Hal itu wajar karena sebagai Blogger pemula banyak hal yang belum di ketahui, kita masih kudu banyak belajar untuk mengatasi setiap kendala yang dialami.

Seiring berjalannya waktu disertai banyak belajar, kesulitan demi kesulitan akan mampu dilewati.


Pengalaman pribadi ketika baru belajar ngeblog, pada saat menulis artikel lebih nyaman mengerjakannya di Words daripada di Dashboard Blog, mungkin karena sudah terbiasa menggunakannya, selain itu di Word menulis artikel bisa dikerjakan secara offline, menunya juga lebih lengkap jika dibandingkan dengan menu yang terdapat di Dashboard Blog.


Satu hal yang tidak saya duga sebelumnya, saat melakukan Copy Paste artikel dari Word ke Blog, hasilnya tak karuan alias berantakan, padahal di Word artikel sudah ditulis serapi mungkin, dicoba diulang kembali prosesnya siapa tahu ada kesalahan, ternyata hasilnya tetap sama, tentu saja hal itu membuat kepala pusing tujuh keliling.


Karena hasilnya selalu berantakan meskipun diualang berkali-kali, saya browsing untuk mencari informasi untuk mengatasi permasalahan ini, ternyata untuk melakukan Copy Paste Artikel dari Word ke Blog tidak bisa dilakukan secara langsung, ada cara-cara khusus yang harus dilakukan, cara-cara itu akan di jelaskan di artikel yang kali ini saya tulis, saya yakin kendala semacam ini akan dialami juga oleh Bloger pemula lainnya, nah jika kebetulan saat ini anda sedang mengalaminya, silahkan anda coba untuk melakukan Copy Paste dengan cara yang pernah saya lakukan.


Selain hasilnya berantakan, ada juga kendala lain yang biasanya akan terjadi setelah melakukan Copy Paste artikel dari Word ke Blog Secara langsung, kendalanya yaitu artikel yang di Posting di Home Page hanya muncul sebagian, seharusnya ada delapan artikel yang ditampilkan, apabila kita sudah mengaturnya untuk menampilkan delapan artikel yang ditampilkan, untuk mengatasi masalah tersebut tidak dijelaskan di artikel ini, silahkan anda baca Disini


Ada banyak faktor memang yang memaksa kita harus menulis artikel di Word, salah satunya yaitu jaringan yang sering putus-putus, jika dipaksakan akan menulis artikelnya di Dashboard Blogger, akan menyebabkan banyak sekali draft.


Jika kita menulis artikel di Word, lalu melakukan Copy Paste langsung kedalam menu Entri baru, hasilnya pasti akan selalu berantakan, hal itu disebabkan berbedanya formatnya Word dengan Blog, untuk mengatasinya anda bisa melakukan dua cara dibawah ini.


Silahkan anda pilih salah satu cara dibawah ini, online atau offline yang sekiranya lebih mudah untuk dilakukan.

1. Manual


Dengan cara ini anda hanya perlu save as artikel yang ditulis di Word dengan type Plain Text yaitu format file Notepad

Untuk langkah-langkahnya silahkan anda baca dibawah ini!

a. Buatlah artike di Word!

b. Save as pilih Plain Text dan lokasi menyimpan filenya klik desktop beri nama filenya lalu save


c. Cari nama file yang tadi kita buat di desktop setelah ketemu buka lalu copy semuanya!


d. Masuk Dashboard, buka entri baru lalu paste artikelnya pada Mode HTML bukan Compose.

e. Edit sedikit kemudian Publish!

2. Online


Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan website word2cleanhtml.com penyedia jasa yang dapat mengubah format tulisan di Microsoft Office Word menjadi sesuai dengan format tulisan di blog.

Untuk langkah-langkahnya Cara Copy Paste Artikel yang Ditulis Di Word Ke Blog silahkan anda simak dibawah ini!

BACA JUGA:
2 Cara Mengatasi Artikel Yang Tidak Bisa Menampilkan Iklan
Cara Paling Mudah Mengatasi Artikel Yang Tulisannya Mengecil Di Blog
a. Buat artikel di Word!

b. Copy artikel yang telah dibuat!

c. Buka website word2cleanhtml.com kemudian paste!

d. Convert artikel!

e. Copy kode HTMLnya!

f. Masuk Dashboard blogger anda buka Entri baru Paste pada Mode HTML bukan Compose.

g. Edit sedikit kemudian Publish!

Untuk mempermudah melakukannya saya sediakan Print Screen dibawah ini.















Demikian artikel Cara Copy Paste Artikel yang Ditulis Di Word Ke Blog, semoga dapat membantu bagi anda yang kali ini sedang membutuhkannya,Terima kasih atas kunjungannya.



6/22/2017

9 komentar: