Cara Mengatasi Muncul Edit Windows Boot Options For Windows 7 Saat Booting

11 April 2020

Sebelum mengetahui cara mengatasi muncul Edit windows boot options for windows 7 saat booting, saya selalu mengabaikan pemberitahuan ini, tapi lama-kelamaan merasa terganggu juga, setiap kali menghidupkan laptop selalu terhenti saat booting, untuk melanjutkan harus mengklik enter terlebih dahulu, baru masuk windows dan bisa mengoprasikannya.


Entah kebetulan atau memang ini penyebabnya, munculnya pemberitahuan Edit windows boot options for windows 7 saat booting, seperti pada gambar dibawah ini, terjadi setelah saya memasang keyboard bekas pada laptop yang saya gunakan, tetapi ketika keyboard dicopot kembali masalah ini juga tidak terjadi lagi, mungkin memang ini penyebabnya, karena keyboard tersebut sudah sedikit rusak, dua tombol angkanya sudah tidak berfungsi dengan baik.

Setelah tombol yang tidak berfungsi, fungsinya bisa saya pindahkan pada tombol yang jarang digunakan, dengan Cara Memindahkan Fungsi Tombol Keyboard Rusak Ke Tombol Yang Lain , saya bisa memanfaatkan kembali keyboard yang sebelumnya sudah tidak bisa digunakan, tetapi muncul sedikit masalah baru yang mengganggu, pemberitahuan seperti pada gambar diatas selalu saja muncul setiap kali laptop dihidupkan.

Karena merasa terganggu dengan pemberitahuan ini, saya berusaha mencari cara untuk mengatasinya, sampai pada akhirnya menemukan artikel yang tepat, artikel yang menjelaskan bagaimana cara mengatasi muncul edit windows boot options for windows 7 saat booting , dengan pembahasan yang singkat, jelas dan mudah difahami, dan ternyata cara untuk mengatasinya sangatlah gampang, kita hanya perlu melakukan pengaturan sedikit saja pada Command Prompt dengan cara berikut ini:
  • Klik tombol Windows pada keyboard laptop atau komputer, atau bisa juga dilakukan dengan mengklik menu Start pada monitor. 
  • Setelah muncul menu pencarian seperti dibawah ini, ketik com, secara otomatis Command Prompt akan terlihat. 
  • Langkah selanjutnya klik tepat pada Command Prompt sampai muncul tampilan seperti berikut ini, ketik bcdedit/set optionsedit no, selanjutnya klik Enter.
 
  • Apabila berhasil akan muncul tampilan seperti dibawah ini, selanjutnya Restart computer, maka pemberitahuan Edit windows boot options for windows 7 saat booting tidak akan terlihat lagi.


Jika pemberitahuannya sudah tidak terlihat lagi, berarti masalahnya sudah bisa diatasi, artinya artikel singkat tentang cara mengatasi muncul edit windows boot options for windows 7 saat booting, yang bisa saya tulis pada kesempatan ini dapat bermanfaat. Salam



4/11/2020

0 komentar:

Post a Comment