Cara Diterima Google AdSense Ala Blogger Pemula

18 December 2018

Cara Diterima Google AdSense-Diterima menjadi publisher google adalah ke inginan setiap blogger. Apabila sudah diterima tentunya ke inginan untuk memperoleh penghasilan dari blog akan segera terwujud.

Cara Diterima Google Adsense Ala Blogger Pemula

Sayangnya untuk dapat diterima menjadi publisher google bukanlah perkara gampang, google memiliki syarat atau aturan rumit yang harus dilewati, akibatnya banyak blogger yang berulang kali mengajukan permohonan tetapi belum juga di setujui.

Sebenarnya untuk membantu blogger-blogger yang kesulitan banyak artikel yang bertebaran di internet, mereka membahas tentang cara supaya bisa diterima google AdSense dengan mudah, cara-cara itu tentu saja sangat efektif sebab ditulis langsung oleh blogger yang  berpengalaman.

Meskipun masih minim pengalaman saya mencoba mengulas topik ini juga, tapi cara yang saya sampaikan sedikit berbeda. Saya menggunakan tekhnik 3 M untuk lolos dari tinjauan google.

Tekhnik ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi ketika berusaha menjadi publisher google. Pada saat mengajukan permohonan blog saya baru berusia 6 bulan dan berisi 20 artikel yang berantakan, sedangkan visitornya hanya 20 orang perhari. Tidak diduga pengajuan saya disetujui hanya dengan satu kali mengajukan permohonan.

Bermodalkan pengalaman tersebut, saya mencoba membantu blogger yang kesuliatan untuk mendapatkan persetujuan google, semoga kamu mau mencoba cara yang pernah saya lakukan ini, saya yakin jika kamu mencobanya kamu juga akan berhasil dengan cara ini.

Gunakan tekhnik 3 M yang merupakan Cara Diterima Google AdSense Ala Blogger Pemula. 3 M itu adalah Melihat, Meniru dan Mengajukan permohonan.

Apa saja yang dilihat dan ditiru sebelum mengajukan permohonan? Silahkan simak penjelasan nya di bawah ini!
  • Melihat
Melihat disini adalah mengamati blog milik orang lain. Yang dilihat tentu saja bukan asal blog tetapi blog yang sudah terdapat iklan didalamnya, alias blog yang sudah diterima menjadi publisher google AdSense.

Silahkan buka blog-blog terkenal karya blogger sukses seperti Maxmanroe.com, cb blogger, Juragan Cipir, Sugeng.id, atau blog-blog lain yang menjadi inspirasi kamu.

Perhatikan bagian-bagian penting yang terdapat pada blog mereka seperti templatenya, headernya, footer, widget, dan juga Favicon blog nya. Setelah selesai lanjutkan ketahap berikutnya.
  • Meniru
Setelah melihat atau mengamati bagian-bagian penting itu selanjutnya kita tiru, tapi jangan salah meniru disini bukan berarti membuat segala sesuatunya sama persis dengan yang terdapat pada blog mereka.

Maksud meniru disini adalah dalam memilih template, membuat judul, logo atau Favicon dan memilih widget apa saja yang dipasang pada blog nya.

Misalnya begini jika blog yang kamu amati dan akan ditiru menggunakan template yang di modifikasi, responsive, bersih dan ringan. Kita gunakan juga template yang seperti itu. Tapi jenisnya tidak harus sama, yang penting sudah memuat Privaci policy, Disclaimer, About us dan Contak seperti yang terdapat pada blog mereka.

Privaci policy, Disclaimer, About us dan Contak adalah bagian-bagian penting yang harus terdapat pada blog yang ingin menjadi publisher google. Selain itu harus  terdapat juga navigasi yang jelas yang memudahkan pengunjung menelusuri halaman demi halaman yang terdapat pada blog.

Apabila kamu kesulitan mencari template yang seperti itu saya sarankan untuk memilih template dari cb blogger, NJW V2, NJW V2 Update atau NJW V3. Template ini sangat bagus, desainnya menarik, responsive dan ringan. Kamu bisa mendapatkannya Disini

Setelah mendapatkan template yang cocok kita lanjutkan ketahap berikutnya yaitu membuat. Coba kamu perhatikan kembali blog cb blogger, Maxmanroe, Juragan cipir atau blog lainnya yang sudah berhasil, kamu pasti akan kagum dibuatnya.

Judulnya unik dan logonya juga menarik, ditambah lagi dengan penempatan logo dan judul yang pas membuatnya begitu enak untuk dipandang mata.

Sebagai contoh Kamu bisa melihat blog miliknya cb blogger atau Maxmanroe.com.

Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menirunya, percantik header blog kamu karena bagian ini adalah yang paling awal terlihat ketika membuka sebuah blog. Gunakan style huruf yang cantik untuk membuat judul blog, kebanyakan blogger meletakan juga logo disamping judul.

Selanjutnya mendesain Favicon atau logo blog. Perlu diketahui meskipun Favicon ukurannya sangat kecil dan hanya tampil pada tab browser, Favicon ini berfungsi sebagai tanda atau pengingat, pengunjung akan langsung teringat pada website nya ketika melihat favicon nya. Sebagai contoh ketika melihat huruf "f" berlatar biru kita langsung teringat akan facebook. 

Karena Fungsi Favicon yang sangat penting tak heran jika blogger sukses membuat Favicon blognya dengan sangat cantik. Jika demikian jangan mau kalah segera kamu buat juga Favicon yang menarik. Kamu bisa langsung membuatnya Disini

Setelah menghiasi header blog dengan judul yang unik dan menempatkan logo yang cantik selanjutnya kamu tambahkan widget, ingat jangan memasang widget yang berlebihan, pilih saja yang benar-benar dibutuhkan, atau jika bingung lihat saja widget apa saja yang di pasang pada blog mereka.

Setelah selesai semua silahkan amati blog kamu, apabila masih ada yang kurang segera perbaiki. Sekarang blog kamu layak menjadi publisher google, silahkan lanjutkan ketahap berikutnya.
  • Mengajukan
Tahap ini adalah tahap akhir dari tekhnik 3 M atau Cara Diterima Google AdSense Ala blogger pemula, setelah blog kamu menggunakan template yang responsive, memiliki tampilan yang bersih dan menarik silahkan ajukan kembali blog kamu.

Perlu di ingat meskipun kamu sudah menggunakan tekhnik 3 M atau sudah melakukan semua yang saya sampaikan, blog kamu harus berusia diatas enam bulan, sudah memiliki visitor dan berisi artikel original yang bukan merupakan artikel Copy Paste. Silahkan tunggu beberapa hari kedepan dan siap-siap informasi yang menggembirakan akan kamu dapatkan.

Demikianlah Artikel Cara Diterima Google AdSense Ala Blogger Pemula yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.



12/18/2018

0 komentar:

Post a Comment