Cara Memasang Password Pada File Word atau Excel

08 January 2018

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengamankan dokumen rahasia agar tidak bisa dilihat atau disalah gunakan orang lain, cara-cara itu telah dijelaskan pada postingan sebelumnya, misalkan kamu ingin mengamankan semua dokument yang terdapat didalam komputer bukan hanya dokument yang di rahasiakannya saja, kamu bisa baca Cara mengunci Desktop dengan Password untuk melakukannya, disini dijelaskan caranya dari awal sampai akhir kamu tinggal ikuti saja panduannya, dengan melakukan cara ini semua dokument rahasia yang kamu simpan didalam komputer akan menjadi aman, orang lain tidak akan bisa login untuk membuka dan mengoprasikan komputer tanpa memasukan password yang benar.

Namun apabila kamu ingin hanya dokument yang di rahasiakan saja yang diamankan, misalnya Vidio pribadi Foto atau Audio, gunakan panduan Cara Menyembunyikan File Rahasia Di Komputer Yang Jarang Diketahui Orang untuk melakukannya, mengamankan Dokument rahasia dengan cara ini berbeda dengan cara yang lainnya, bukan dengan menguncinya menggunakan password tetapi dengan menyembunyikan foldernya, dokument rahasia kamu akan aman karena orang lain tidak akan melihat folder tempat kamu menyimpan dokument tersebut, kamu akan merasa aman meskipun mereka dapat login dan mengoprasikan komputer, cara ini cocok buat kamu yang memiliki komputer/laptop yang sering digunakan oleh banyak orang.

sedangkan untuk mengamankan dokument rahasia yang berbentuk File yang ditulis pada Microsoft office word atau Excel, bukan berbentuk Vidio, Foto atau Audio dan file sejenis lainnya, caranya akan dijelaskan dalam artikel Cara Memasang Password Pada File Word atau Excel silahkan kamu baca dari awal sampai akhir!, disini dibahas dengan jelas serta dilengkapi dengan gambar untuk memudahkan kamu melakukannya, setelah ini kamu tidak perlu lagi memasang password pada desktop maupun menyembunyikan foldernya jika yang ingin diamankan adalah file yang ditulis pada microsoft office word atau excel, kamu bisa memasang password langsung pada filenya.

Cara Memasang Password Pada File Word atau Excel yang ditulis pada Ms Word atau Excel pada windows XP, Windows 7, Windows 8, windows 10 atau windows terbaru lainnya caranya tidak jauh berbeda, dengan begitu jika kamu menguasai caranya menggunakan windows XP atau Windows 7 kamu bisa menerapkannya juga pada windows terbaru lainnya, sebab caranya sama saja seperti kamu menyimpan file yang baru saja dibuat, yang berbeda hanyalah kamu terlebih dahulu harus mengklik icon kunci gembok dan mengaturnya sebelum menyimpan dokument tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan kamu baca penjelasannya dibawah ini!



Cara Memasang Password Pada File Word atau Excel

a. Buat Dokument baru atau jika sudah ada tinggal kamu buka dokument itu!

b. Klik "Office Botton", jika tidak tahu letaknya lihat gambar!



c. Klik "Pripare" !

d. Plih "encrypt Document"! Iconnya kunci gembok. lihat gambar untuk mempermudah!




e. Isi "encrypt the contents of this file" dengan password yang ingin kamu gunakan, jangan lupa buat salinannya pada buku catatan untuk mempermudah jika suatu saat kamu lupa passwordnya.


f. setelah muncul "Reenter password" masukan lagi password yang sama, kemudian klik OK!


g. Klik Save As, sama seperti pada saat kamu menyimpan dokument yang baru saja dibuat.

h. pilih folder yang akan kamu gunakan untuk menyimpannya!

i. Close dokument!

j. buka folder tempat kamu menyimpan filenya dan buka file tersebut! jika pada saat file tersebut dibuka meminta untuk memasukan password artinya kamu telah berhasil, Contoh tampilannya seperti ini.


Demikianlah artikel Cara Memasang Password Pada File Word atau Excel yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga dapat membantu.



1/08/2018

2 komentar: