Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat

08 September 2017

Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat-Bagi seseorang yang setiap harinya bekerja dengan mempergunakan PC (Personal Computer)/ Laptop, pasti pernah bahkan mungkin sering mengalami yang namanya windows error atau “hang”, ditandai dengan munculnya pemberitahuan error “Not Responding” tampilan layar memudar, jika sedang membuka aplikasi atau browser kita tidak bisa membuka aplikasi atau program baru dan aplikasi yang sedang berjalanpun tidak bisa ditutup, kadang kala ada yang sampai membuat cursor tidak ada respon sama sekali ketika digerakan.
Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat

Jika hal ini terjadi pada saat kita sibuk tentu sangat menjengkelkan, apalagi jika sedang mengerjakan pekerjaan pada microsoft Office Word atau Excel kita tidak bisa melanjutkan pekerjaan, bahkan menyimpan pekerjaan yang sudah capek-capek kita kerjakanpun tidak bisa.

Sebagai seorang OPS pekerjaan sehari hari adalah memasukan data pada aplikasi-aplikasi berukuran besar seperti PMP dan Dapodik yang dalam pengerjaannya kadang harus dibantu dengan aplikasi lain yang membuat loadingnya bertambah berat sampai membuat windows error dan Not Responding, selain aktivitas itu baru-baru ini saya lebih sering mengotak-atik komputer dan mencoba mempelajari berbagai program dan aplikasi baru untuk dijadikan bahan tutorial, aktivitas ini menyebakan hampir setiap hari saya mengalami yang namanya windows error Not Responding.

Berdasarkan pengalaman yang dialami sendiri seperti yang saya sebutkan diatas, saya menyimpulkan jika aktivitas ini adalah penyebab terjadinya windows error Not Responding, jadi apabila komputer anda kali ini sedang hang dan muncul pesan error Not Responding kemungkinan penyebabnya sama yaitu anda melakukan hal-hal yang pernah saya lakukan dibawah ini:

1. Membuka atau menjalankan aplikasi berukuran besar secara bersamaan.
2. Membuka aplikasi baru ketika aplikasi yang pertama dibuka masih loading.
3. Terlalu banyak aplikasi diinstal dikomputer yang membuat RAM penuh.
4. Terlalu sering menginstal dan mengunistal aplikasi dikomputer.
5. Menginstal aplikasi yang tidak kompetibel.

Itulah beberapa aktivitas yang pernah saya lakukan yang meyebabkan terjadinya Windows error Not Responding, untuk mengatasinya anda bisa mencoba melakukan Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat seperti yang selalu saya lakukan ketika mengalaminya allhamdullilah selalu berhasil, semoga andapun demikian, silahkan anda lakukan caranya ada dibawah ini.

1. Bukalah Task manager pada komputer anda, pilih salah satu cara dibawah ini untuk masuk kedalamnya!

a. Ctrl + alt + Delete
b. Ctrl + shift + esc
c. Windows + r

2. Setelah jendela Task manager terbuka akan terlihat semua aplikasi yang sedang berjalan, cari aplikasi yang terdapat keterangan Not responding!

3. Setelah ketemu aplikasi yang Not responding klik aplikasi itu kemudian klik lagi End Task, lihat gambar!

Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat


Jika aplikasi yang Not responding lebih dari satu anda bisa melakukannya sekaligus dengan cara klik aplikasi yang Not responding paling atas tekan ctr jangan dilepas kemudian klik semua aplikasi yang Not responding kemudian klik End task, atau lakukan satu demi satu!

Sampai disini biasanya masalah sudah berhasil diatasi, jika anda telah mengklik End task tapi aplikasi tidak tertutup biasanya akan muncul pesan pemberitahuan bahwa program tidak merespon, klik saja End Now!

4. Jika cara ini tidak berhasil lakukan cara terakhir yaitu restart komputer anda!

Demikian artikel Cara Atasi Windows Error Not Responding Dengan Cepat yang dapat saya tulis pada kesempatan ini semoga bermanfaat bagi kita semua, amiin!



9/08/2017

0 komentar:

Post a Comment