Cara Membuka Kunci Layar Lenovo A328 Dengan Cepat

13 September 2019

Sebenarnya cara membuka kunci layar telah di tulis pada artikel 3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi Hp Android, tetapi ada beberapa merek dan tipe Hp berbeda cara untuk masuk ke mode recovery, atau mode pemulihan nya.

Karena memiliki perberbedaan, tentu tidak bisa dibuka dengan cara yang di tulis pada artikel sebelumnya, sebab untuk membobol layar yang terkunci, paling mudah adalah dengan hard reset, menunya terdapat pada mode recovery.

Untuk mengatasi kesulitan itu, saya menulis artikel yang lebih spesifik, dengan begitu kamu tinggal memilih cara yang cocok yang sesuai dengan merek dan tipe Hp yang sedang kamu perbaiki.

Salah satu Hp yang beda cara masuk ke mode recovery nya adalah Lenovo A328, Hp ini dilengkapi dengan kunci layar yang sama dengan Hp lain, yaitu Geser, Pengaktifan dengan Suara, Pola, Pin dan Sandi.

Tapi meskipun kunci keamanan nya sama, Hp ini memiliki perbedaan pada langkah awal untuk masuk ke mode recovery, kamu akan kesulitan untuk masuk jika menggunakan cara yang sama, selain itu timing juga harus benar-benar pas.

Dengan tutorial ini, kamu yang sedang kesulitan untuk membuka berbagai kunci layar, seperti Pola, Pengaktifan dengan Suara, Pin dan Sandi akan terbantu, caranya juga mudah karena tinggal mengikuti langkah-langkah yang saya tulis berikut ini:

BACA JUGA:
3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi Hp Android
Awass !!! Cara Membuka Pola, Pin Dan Password Hp Ini Berbeda
Cara Hard Reset Dan Unlock FRP Lenovo A1000m
Cara Hard Reset Plus Verifikasi Email (Asus Zenfone Go X014D)
Cara Membuka Kunci Layar Lenovo A328 Dengan Cepat

Perlu diketahui, setelah melakukan cara ini akan banyak aplikasi yang ikut terhapus, kecuali aplikasi bawaan perangkat. Untuk meminimalisir file yang ikut terhapus, cabut terlebih dahulu memory eksternal sebelum melakukannya, setelah selesai silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Dalam keadaan mati tekan tombol volume (-), volume (+), power dan home secara bersamaan. Dari uji coba yang saya lakukan, hanya dengan cara ini berhasil masuk ke mode recovery.


2. Pada saat Hp bergetar lepas tombol power dan home secara bersamaan, sedangkan tombol volume (-) dan volume (+) tetap dalam keadaan ditekan.

3. Jika berhasil akan masuk ke mode recovery, tetapi jika gagal akan masuk factoryKit Test, ulangi saja langkah ini jika tidak berhasil masuk ke mode recovery.

Hasil uji coba ditemukan penyebab kegagalan masuk ke mode recovery, salah satunya adalah terlambat melepas tombol home dan power. Jadi ketika melepas tombol ini timing nya harus benar-benar pas.

4. Setelah masuk klik wipe data factory reset. gunakan tombol volume (-) untuk bergeser ke bawah dan volume (+) untuk memilih atau Ok.

5. Apabila wipe factory reset telah diklik akan muncul lagi pilihan, silahkan pilih Yes-- delete all user data dan tunggu sampai prosesnya selesai.

6. Apabila perangkat telah selesai melakukan penghapusan, klik reboot system now, perangkat akan restart dan tunggu sampai perangkat nyala kembali.

7. Setelah nyala kembali perangkat sudah tidak terkunci lagi dengan pengaman apapun, untuk selanjutnya tinggal melakukan pengaturan sampai Hp kembali ke menu awalnya.

Demikianlah artikel yang bisa saya tulis pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.



9/13/2019

0 komentar:

Post a Comment