Cara Hard Reset Plus Lewati Verifikasi Email (Asus Zenfon Go X014D)

19 September 2019

Selain Lenovo A1000m perangkat lain yang juga diamankan dengan FRP, atau Factory Reset Protection adalah ASUS ZENFONE GO X014D, setelah di hard reset perangkat ini akan meminta melakukan verifikasi email.

Cara Hard Reset Plus Lewati Verifikasi Email (Asus Zenfon Go X014D)

Jika memasukan email baru pada menu verifikasi, perangkat akan kembali ke menu semula, menu dimana kita harus memasukan email lama, email yang dijadikan akun pada perangkat ini.



Apabila hapal dengan emailnya, lakukan verifikasi masalah pun beres, tapi jika tidak, hanya ada satunya cara yang bisa dilakukan yaitu lewati langkah verifikasinya, caranya manfaatkan aplikasi nova launcher dan assitive touch.

Dengan bantuan kedua aplikasi ini kita bisa melewati langkah verifikasi, kita masukan emailnya nanti setelah perangkat berhasil diperbaiki, untuk menginput emailnya juga seperti biasanya karena dilakukan pada menu pengaturan.

Untuk mendownload aplikasi ini bisa langsung di perangkat yang diperbaiki, meskipun sebelumnya sambungan tidak dinyalakan, kita mudah menyambungkannya ke hotspot portabel atau wifi, menu untuk memilih sambungan otomatis tersedia.

Tapi sebelum menjelaskan cara mendownload plus menggunakan aplikasinya, terlebih dahulu saya akan menjelaskan cara melakukan hard resetnya, sengaja saya bahas secara bersamaan dengan tujuan untuk memudahkan.

Denga ditulisnya tutorial ini secara bersamaan, kamu tidak perlu repot-repot mencari artikel yang lain lagi, setelah melakukan hard reset tinggal melakukan tahap berikutnya yaitu melewati verifikasi email, semua proses nya saya tulis dari awal sampai akhir secara lengkap dibawah ini.

BACA JUGA:
3 Cara Membuka Kunci Pola, Pin Atau Kata Sandi Hp Android
Awas!!! Cara Membuka Pola, Pin Dan Password Hp Ini Berbeda
Cara Hard Reset Dan Unlock FRP Lenovo A1000m
Cara Membuka Kunci Layar Lenovo A328 Dengan Cepat
Cara Hard Reset Asus Zenfon Go X014D

a. Perhatikan daya batrai, jika kurang dari 50% isi daya terlebih dahulu, usahakan batrai terisi penuh atau minimal 50%, ini untuk mencegah kegagalan akibat kehabisan daya saat proses penghapusan sedang berlangsung.

b. Matikan perangkat dan tunggu beberapa saat, dalam keadaan mati tekan tombol power dan volume (-) secara bersamaan, tahan dan tunggu sampai muncul ASUS IN SEARCH OF INCREDIBLE, setelah muncul lepaskan tombol power sedangkan tombol volume (-) tetap dalam ke adaan ditekan, tunggu sampai masuk ke Android system recovery. Ulangi langkah ini jika tidak berhasil masuk.

c. Setelah berhasil masuk ke Android system recovery, pilih wipe data/factory reset, untuk bergeser ke atas gunakan tombol volume (+), dan untuk bergeser ke bawah gunakan tombol volume (-), sedangkan untuk memilih atau OK gunakan tombol power.

d. Apabila telah memilih wipe data/factory reset, akan terbuka pilihan baru, lakukan komfirmasi dengan memilih yes-- delete all user data, tunggu selama prosesnya sedang berlangsung, jika sudah selesai pilih wipe cache partition kemudian reboot system now.

e. Perangkat akan restart dan tunggu sampai menyala kembali, setelah menyala silahkan lakukan pengaturan sampai kembali ke menu utamanya.

Sampai disini sebenarnya prosesnya sudah selesai, tetapi jika saat diatur muncul menu untuk verifikasi email, mau tidak mau kamu harus melakukan tahap berikutnya, yaitu lewati langkah verifikasi email yang terkait dengan akun diperangkat ini.

Seperti yang saya sampaikan di awal, untuk unlock FRP atau melewati langkah verifikasi, kita membutuhkan aplikasi nova launcher dan assitive touch, tapi tenang saja, mulai dari cara mendownload sampai menggunakan nya, akan saya bantu, kamu tinggal mengikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Melewati Ferifikasi Email Asus Zenfone Go x014d

a. Nyalakan perangkat dan atur ke bahasa Indonesia untuk mempermudah pengerjaan nya, Pilih metode masukan lalu sambungkan ke wifi, lanjutkan sampai masuk ke menu untuk melakukan verfikasi email.

b. Klik ditempat yang disediakan untuk memasukan email, tunggu sampai muncul keyboardnya.

c. Setelah keyboardnya keluar, pilih pengaturan keyboard dengan mengklik roda grigi dipojok kiri bawah, akan muncul pilihan, silahkan pilih bahasa input.

d. Klik tanda plus (+) maka akan muncul pilihan, silahkan blok satu kata dibagian mana saja, ini hanya untuk memunculkan icon search atau pencarian saja, icon search berbentuk kaca pembesar yang terletak dipojok atas sebelah kanan.

e. Apabila icon search telah di klik akan muncul pilihan, pilih browser dan pilih juga hanya sekali, akan masuk ke mode browsing untuk mendownload aplikasi, silahkan download aplikasi nova launcher dan assitive touch versi 2017, jika muncul perintah untuk memilih penyimpanan klik OK saja.

f. Setelah selesai mendownload aplikasi nova launcher dan assitive touch, kembali ke menu untuk melakukan verifikasi email, lakukan kembali langkah b+c+d sampai muncul kembali icon search atau pencariannya.

g. Jika icon seach atau pencarian telah terlihat silahkan di klik, apabila sudah masuk kembali ke mode browsing, pilih Aplikasi google dan selanjutnya memilih manjer file. Untuk mencarinya bisa mengetik di pencarian atau gulir kebawah.

h. Buka manajer file dan cari kedua aplikasi yang tadi di download, setelah ketemu silahkan instal aplikasi nova launcher, baru kemudian menginstal aplikasi assitive touch.

i. Setelah menginstal kedua aplikasi tersebut buka aplikasi assitive touch, selanjutnya pilih logo atau gambar cahaya sampai muncul pilihan baru.

j. Apabila menu atau pilihan baru telah muncul, pilih home sampai muncul kembali pilihan baru, pilih next atau langkah berikutnya dengan mengklik logo mata panah yang sebelah kanan.

k. Selanjutnya tinggal memilih peluncurnya, silahkan pilih peluncur zenui dan pilih juga selalu, ini untuk menjadikan peluncur zenui sebagai peluncur default, sampai disini perangkat akan kembali ke tampilan utamanya.

Meskipun perangkat telah kembali ketampilan utamanya, ada langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk kelancaran menggunakan internet, masukan email pada menu pengaturan, silahkan buka pengaturan lalu klik akun, selanjutnya pilih tambahkan akun, dan pilih google, silahkan masukan email baru kamu. Semoga berhasil.



9/19/2019

1 komentar:

  1. Maaf jika tidak ada tanda gerigi/ pengaturan di keybord gimana?

    ReplyDelete