Mau Menang Saat Bersaing? Jangan Berdoa Seperti Ini

18 August 2019

Mau Menang Saat Bersaing? Jangan Berdoa  Seperti Ini
Menurut saya hidup adalah persaingan, tidak peduli mau atau tidak, suka ataupun tidak, kita harus ikut bersaing untuk jadi  yang terbaik, itu apabila ingin hidup sesuai dengan apa yang di cita-citakan.

Persaingan sudah dimulai sejak kecil, sejak di bangku sekolah kita bersaing untuk menjadi yang terbaik dan menyandang gelar juara kelas, setelah remaja bersaing untuk menarik perhatian lawan jenis yang akan dijadikan pendamping hidup, dan setelah dewasa kita masih bersaing ditempat kerja.

Lalu sampai kapan kita bersaing? Sampai kita menutup mata, selama kita masih hidup kita masih memiliki keinginan, selama kita masih memiliki keinginan kita harus bersaing untuk mewujudkan nya.

Kita tidak akan pernah bisa lepas dari persaingan apapun bentuk nya, dan setiap persaingan menyisakan kekecewaan bagi yang gagal memenangkan nya, untuk itu kita harus berupaya sekuat tenaga untuk memenangkan nya, caranya kita perbanyak doa dan kerja keras.

Namun terkadang kita salah dalam memanjatkan doa, kita selalu berdoa untuk diberi kemenangan saat bersaing, itu artinya kita mendoakan orang lain untuk kalah, sementara Tuhan tidak akan mengabulkan doa yang tidak baik.

Jangan heran jika kita selalu mengalami kekalahan, meskipun kita telah berusaha sekuat tenaga disertai doa terus menerus. Lalu bagai mana seharus nya kita berdoa? Baca dulu sepenggal kisah dibawah ini!

Sekelompok Anak tengah mengikuti lomba balapan motor yang terbuat dari kayu, seorang Anak membawa motor kayu yang reyot dan siap mengikuti balapan, semua menertawakan motor kayunya dan menyarankan agar dia tidak mengikuti lomba, tapi dia tetap bersikukuh untuk mengikuti balapan, dia mengatakan dirinya akan memenangkan balapan itu.

Balapan siap dimulai, semua sudah bersiap-siap di garis Start, Anak yang membawa motor reyot meminta waktu untuk berdoa dahulu, setelah di izinkan dia pun berdoa dengan khusu.

Tak berselang lama balapan dimulai, semua bersorak-sorai dan meneriaki Anak yang mengendarai motor kayu yang reyot, tetapi meskipun motor kayunya berjalan dengan terseok-seok ternyata Anak itu yang lebih dulu mencapai garis Finish, dia berhasil memenangkan balapan itu.

Setelah menerima hadiah Anak itu ditanya oleh seorang juri" Tadi sebelum balapan dimulai kamu berdoa dulu, pasti kamu berdoa supaya menang ya?" Anak itu menjawab dengan jawaban yang mengagetkan semua orang, "Saya tidak berdoa meminta kemenangan pada Tuhan, jika berdoa meminta kemenangan artinya saya mendoakan orang lain untuk kalah, itu artinya saya berdoa yang tidak baik, Tuhan tidak akan pernah mengabulkan doa yang tidak baik. "Saya berdoa minta diberi kekuatan agar saya tidak menangis ketika menderita kekalahan, Alhamdulillah saya menang".

Berdasarkan cerita diatas sekarang kita menyadari jika selalu berdoa yang kurang tepat, kita selalu meminta diberi kemenangan saat bersaing, bahkan kita secara trang-trangan meminta supaya orang lain kalah, dan pada akhirnya kitalah yang kalah.

Wassalam



8/18/2019

0 komentar:

Post a Comment