Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

31 October 2018

Cara Menyulap Tampilan WhatsApp-WhatsApp adalah Aplikasi Chatting yang kini menjadi primadona, pengguna Android banyak yang menggunakan Aplikasi ini untuk berkomunikasi.

Aplikasi WhatsApp sangat simpel, tampilannya menarik dan pilihan menunya juga tidak terlalu banyak. Pengguna tidak kebingungan ketika memilih menu yang akan digunakan. Untuk yang rada-rada gaptek sekalipun akan mudah menggunakan Aplikasi ini.

Tapi, bagi sebagian pengguna terbatasnya fitur yang bisa diubah membuatnya cepat merasa jenuh, Mereka bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja. Pastinya ada ke inginan di dalam hati untuk memiliki tampilan WhatsApp yang berbeda dengan yang selama ini terlihat.

Tapi tenang saja karena sekarang kalian tidak akan merasa bosan lagi, ada cara untuk mengatasinya, semuanya telah saya tulis dalam artikel Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren berikut ini. Silahkan lakukan apa yang saya jelaskan disini.

Bahkan disini saya jelaskan cara mempercantik tampilan WhatsApp bukan hanya pada temanya saja, fitur lainnya juga bisa di sulap dalam waktu sekejap.

Tapi sebelum melakukan semuanya itu ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu mendownload Aplikasinya, Namanya Aplikasi Yo WhatsAp.

Setelah selesai di download copot Aplikasi WhatsApp yang sedang di gunakan. Pasang Aplikasi Yo WhatsApp yang baru saja selesai di download.

Perlu diketahui cara mengubah tampilan WhatsApp ini tidak mesti diterapkan seluruhnya, bisa sebagian atau memilih bagian mana saja yang akan diubah.

Untuk selanjutnya kita mulai saja, silahkan buka aplikasi Yo WhatsApp yang telah kalian pasang untuk memulai

BACA JUGA:
2 Cara Mengedit Foto Atau Gambar Dengan WhatsApp, Hasilnya Bikin Kagum
    CARA MENYULAP TAMPILAN WHATSAPP

    # PRIVASI


    Buka menu ini maka akan terdapat Sembilan pilihan yang terdapat di dalamnya. Tetapi saya lebih suka menjalankan dua pilihan saja yaitu Pesan anti hapus dan Sembunyikan status. Jika ingin memilih lebih silahkan atur.

    * Pesan anti hapus

    Menu ini berfungsi untuk mengunci pesan yang telah dikirim kepada kita.

    Silahkan aktifkan dengan mencentang kotak kecil di sebelah kanannya sampai muncul tanda ceklis. Setelah ini orang lain tidak akan bisa menghapus kembali pesan yang telah dikirimkan kepada kita!

    * Sembunyikan Status

    Aktifkan pilihan ini jika ingin orang lain tidak tahu bahwa kita telah melihat statusnya, jadi menu ini untuk mengintip status orang lain biar gak ketahuan, caranya sama yaitu dengan mencentang kotak kecil disebelah kanannya sampai muncul tanda centang.

    # YO THEMES

    Menu ini berfungsi untuk mengganti tema bawaan dengan tema yang super keren. Jika bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja, manfaatkan fifur ini untuk mengubahnya.

    Caranya mudah tinggal nyalakan sambungan internet, klik unduh Yo Themes dan pilih tema yang paling di sukai kemudian instal!

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    Setelah bosan dan ingin mengembalikannya seperti semula, caranya juga mudah tinggal klik Reset Preferensi! dan dalam sekejap tampilan WhatsApp akan kembali ke awal.

    # UNIVERSAL

    Ada Tiga pilihan yang terdapat dalam menu ini yaitu Warna, Gaya (Tampilan dan Rasa) dan Mod. Disini saya lebih suka mengatur satu pilihan saja yaitu Gaya (Tampilan dan Rasa) sisanya dibiarkan secara default.

    Jika ingin memilih ketiganya silahkan lakukan!

    Gaya (Tampilan dan Rasa) 

    Terdapat Tiga pilihan lagi di dalam menu ini yaitu Gaya Font, UI Gelap dan Ubah Icon Notifikasi.

    - Gaya Font

    Didalam pilihan ini terdapat banyak Font keren yang siap di gunakan. Klik Gaya Font dan pilih salah satu Font yang paling keren!

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    - UI Gelap

    Fungsi menu ini untuk mengubah UI bawaan yaitu putih. Jika bosan dengan UI bawaan silahkan atur menu ini untuk mengubahnya menjadi gelap/hitam


    UI gelap

    - Ubah Icon Notifikasi

    Setiap menerima pesan akan muncul icon notifikasi WhatsApp berwarna hijau pada bagian atas layar. Aktifkan pilihan ini jika bosan dengan icon tersebut! Lalu pilih salah satu icon yang paling keren!

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    # BERANDA

    Ada Tiga pilihan yang terdapat dalam menu ini yaitu Warna, Gaya (Tampilan dan Rasa) dan Mod. Saya lebih menyukai tampilan default. Jika ingin mengetahui manfaat dari pilihan ini silahkan bereksperiment!

    # LAYAR PERCAKAPAN

    Layar percakapan memiliki pilihan yang lebih banyak yaitu Empat pilihan diantaranya Warna, Gaya (Tampilan dan Rasa), Mod dan Pics.

    * Warna

    Untuk fitur ini saya lebih menyukai default. Silahkan buka menu ini jika ingin mengetahui fungsinya!

    * Gaya (Tampilan dan Rasa)

    Didalam menu ini terdapat juga Empat pilihan lagi yaitu:

    - Gaya Toolbar percakapan.

    Saya lebih menyukai default dalam pengaturan ini. Silahkan pilih dan sesuaikan dengan keinginan!

    - Gaya Gelembung.

    Terdapat Empat puluh Tiga model gelembung percakapan yang siap digunakan. Silahkan pilih salah satu yang paling keren!

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    - Gaya Centang.

    Jika menggunakan WhatsApp biasa setiap kali mengirim pesan akan terdapat satu tanda ceklis berwarna biru yang merupakan pemberitahuan bahwa pesan kita telah diterima, dan tanda tersebut akan bertambah jika pesan telah dibaca oleh penerima.

    Didalam pilihan ini tidak hanya tanda centang seperti itu saja yang bisa dipilih, didalamnya terdapat Tujuh puluh tiga tanda centang yang siap digunakan, pastinya akan membuat kamu bingung karena semuanya super keren. Tapi gak perlu bingung gunakan saja secara bergantian.

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    Gaya Entri percakapan.

    Ada Delapan belas pilihan didalamnya, silahkan pilih sesuai keinginan.

    - Mod

    Fungsinya yaitu untuk mengatur Wallpaper, menyembunyikan gambar profil, menyembunyikan Nama kontak, dan masih banyak lagi lainnya. Silahkan jajal sendiri.

    - Pics

    Nah fitur ini adalah favorit saya dan kamu juga pastinya. Fungsinya yaitu menambahkan fictur kedalam Chat pribadi juga Chat grup. Ada Lima pengaturan didalamnya.

    Silahkan centang semua kotak! Ubah ukuran Chat Pic menjadi 64 dp dengan begitu picturnya menjadi lebih besar.

    Ini tampilan sebelum dan sesudah di
    setting.

    Sebelum

    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren

    Sesudah


    Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren


    # FLOATING ACTION BUTON

    Saya menyukai pengaturan default pada menu ini, silahkan uji coba jika ingin mengetahui fungsi dari menu ini!

    # MOD LAIN

    Sama seperti pada menu Floating Action Button, saya lebih menyukai pengaturan default, silahkan kamu ubah sendiri jika memang diperlukan.

    # SANDI

    Nah ini satu lagi Fitur dari Yo WhatsApp yang sangat saya sukai, menu ini berfungsi untuk menjaga privasi kita. Dengan fitur ini kita bisa mengunci Aplikasi, Aktivitas atau Chating kita tidak bisa dilihat oleh orang yang tidak kita kehendaki untuk melihatnya.

    Ada Delapan pilihan didalamnya yang bisa kita atur sesuai keinginan yaitu Pertanyaan pemulihan,  Kunci WhatsApp, Pattern/PIN/Fingerprint, Ubah sandi, Ubah Pola, Atur Pola tak terlihat, Nonaktifkan getaran Pola dan Aktifkan Wallpaper kustom

    * Pertanyaan pemulihan

    Pertanyaan pemulihan berfungsi untuk mereset/membuka kunci jika kita lupa Pola atau Pin.

    Silahkan isi Question dengan membuat pertanyaan yang sekiranya kita tidak akan pernah lupa dengan jawabannya. Misalnya berapa tgl lahir kamu? Apa warna favoritmu? atau apapun yang sekiranya kamu mudah ketika diperlukan untuk menjawabnya.

    Setelah mengisinya selanjutnya isi Answer dengan jawaban kamu yang nantinya akan digunakan untuk membuka kunci.

    * Kunci WhatsApp

    Fungsinya untuk mengaktifkan kunci yang telah selesai dibuat.

    Silahkan klik kotak kecil sebelah kanan untuk mengangtifkannya!

    * Pattern/PIN/Fingerprint

    Fungsinya untuk memilih kunci yang akan digunakan.

    Silahkan pilih Pattern, PIN, atau Fingerprint!

    * Ubah sandi

    Sandi bawaannya adalah 0000.

    silahkan klik pilihan ini untuk mengubahnya sesuai keinginan.

    * Ubah Pola

    Jika kunci yang ingin digunakan adalah kunci Pola, silahkan klik pada pilihan ini dan gambar polanya.

    * Atur pola tak terlihat

    Jika ingin supaya garis tak terlihat pada saat menggambar pola di layar, silahkan klik kotak kecil sebelah kanan jika tidak biarkan.

    * Nonaktifkan getaran pola

    Silahkan klik kotak jika tidak ingin ada getaran ketika membuka kunci.

    * Aktifkan Wallpaper Kustom

    Silahkan klik kotaknya dan pilih gambar yang akan digunakan untuk Wallpaper kunci.

    # SEMBUNYIKAN MEDIA DARI GALERI

    Menu ini berfungsi untuk menyembunyikan media Foto, Vidio dan gif. Sebaiknya biarkan secara default kecuali jika memang diperlukan

    # YO WA WIDGET

    Nah fitur yang terakhir ini adalah untuk menyulap  warna latar belakang, Nama kontak dan warna teks status kontak kalian. Silahkan kalian ubah sesuka hati, kalau saya sih lebih menyukai tampilan bawaan alias defaultnya.

    Nah itulah Cara Menyulap Tampilan WhatsApp Menjadi Super Keren yang dapat saya tulis, semoga saja dapat mengobati rasa bosan kalian pada tampilan WhatsApp yang sangat terbatas.

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai juga diartikel berikutnya.



    10/31/2018

    0 komentar:

    Post a Comment