Apakah Anda Melakukan 5 Kesalahan Ini Dalam Menulis Artikel?

29 April 2018

Apakah Anda Melakukan 5 Kesalahan Ini Dalam Menulis Artikel?- Ada kalanya pikiran kita seakan mampet, dipaksa berpikir malah kepala menjadi pusing, mau menulis artikel tak tahu topiknya apa dan memulainya dari mana? lalu, dalam keadaan seperti ini apa yang sebaiknya dilakukan? apakah berdiam diri saja sambil menunggu ide muncul, baru kemudian beraksi?

Apakah Anda Melakukan 5 Kesalahan Ini Dalam Menulis Artikel?Sobat Blogger jika dalam keadaan seperti itu janganlah dipaksakan menulis, berhentilah sejenak dan perbaiki yang sudah ada dulu, jika dipaksakan hasilnya tidak akan maksimal, jangan sampai anda Melakukan 5 Kesalahan ini Dalam Menulis Artikel, sebab jika hal ini terjadi akan buang-buang waktu dan energi saja.

Artikel memang nyawanya sebuah Blog, tanpa artikel Blog akan mati, sepi bagai kuburan. tapi Blog yang berisi banyak artikel juga tidak menjamin akan dikunjungi banyak orang, jika didalamnya hanya berisi artikel yang asal tulis saja, Blog haruslah berisi artikel yang original dan berkualitas.

Dalam keadaan mentok tidak mungkin bisa menulis artikel yang berkualitas, sedangkan topik yang mau dibahas saja tidak tahu, lebih baik manfaatkan kesempatan itu untuk memperbaiki yang sudah ada, jangan terfokus pada artikel baru saja, banyak faktor lain yang juga harus diperhatikan untuk membuat Blog menjadi besar, Blog yang memiliki ribuan bahkan jutaan visitor.

Jika tidak kehabisan ide, mungkin waktu anda habis dipakai untuk menulis artikel, tidak memiliki waktu untuk melihat, mengedit dan mempromosikan ulang artikel yang sudah ada. ada untungnya juga kali ini anda kehabisan ide, jadinya memiliki waktu untuk melakukan semua itu, berdasarkan pengalaman sendiri upaya ini mampu meningkatkan visitor Blog secara drastis, jika anda kurang yakin dengan apa yang saya sampaikan silahkan buktikan sendiri.

Manfaatkan Kesempatan dalam kesempitan ini sebaik-baiknya, gunakan untuk memperbaiki 5 kesalahan dalam menulis artikel, perlu diketahui bukan hanya artikel baru yang berkualitas saja yang mampu meningkatkan Visitor, artikel yang sudah ada dan sepi pengunjungpun memiliki peluang untuk meningkatkan visitor Blog, syaratnya harus ada sedikit upaya untuk memperbaikinya.

Sebelum memperbaikinya anda harus mengetahui dulu apa yang harus diperbaiki, jika artikelnya sepi pengunjung cari kemungkinan-kemungkinan yang menjadi penyebabnya, caranya mudah, bandingkan saja dengan artikel yang ramai dikunjungi banyak orang. untuk membandingkannya tidak usah dengan artikel yang ramai pengunjung milik orang lain, bandingkan saja dengan artikel milik sendiri yang paling banyak dikunjungi, dengan begitu jika ada sedikit kesalahan pada artikel tersebut bisa langsung anda perbaiki. untuk membandingkan dan mencari 5 kesalahan itu silahkan lakukan hal-hal berikut ini!

a. Buka artikel yang banyak dikunjungi orang, baca dengan teliti! jika ada kesalahan pengetikan langsung perbaiki, bila ada komentar yang belum dibalas segera balas. perbaiki dan pantau terus artikel ini yang merupakan aset berharga milik anda.

b. Buka artikel yang sepi pengunjung lalu baca dengan teliti! anda bisa merasakan perbedaannya, artikel yang banyak dikunjungi orang mudah dipahami dan enak dibaca, sedangkan artikel lama sebaliknya, meskipun tidak semua tetapi biasanya artikel yang sepi pengunjung ditulis ketika baru belajar ngeblog, sedangkan artikel yang ramai pengunjung biasanya ditulis setelah anda berpengalaman. 

setelah merasakan perbedaannya selanjutnya tinggal memperbaikinya, cari Apakah Anda Melakukan 5 Kesalahan Ini Dalam Menulis Artikel? kesalahan inilah yang menyebabkan artikel itu sepi pengunjung, segera perbaiki dan tunggu beberapa hari kedepan visitor Blog anda akan naik. kesalahan-kesalahan itu adalah:
  •  Salah Membuat Judul- kesalahan ini sengaja saya letakan paling atas, alasannya karena sepinya pengunjung keblog, paling banyak disebabkan oleh kesalahan dalam membuat judul, kenapa demikian? karena judul adalah tulisan yang pertama kali muncul di hasil pencarian, pengunjung akan memilih artikel yang judulnya menarik hati atau yang membuat dirinya penasaran, meskipun artikel kita berada diurutan kelima, apabila judulnya menarik bagi orang yang melihatnya, artikel tersebut akan lebih berpeluang diklik banyak orang, sebaliknya jika membuat judul artikel yang tidak menarik peluangnya sangat kecil. untuk itu segera ubah judul artikelnya jika memang kurang menarik.
  •  Salah memilih kata atau melakukan pemborosan kata- Salah memilih kata atau melakukan pemborosan kata  akan membuat artikel yang dtulis menjadi rancu, susah dimengerti dan tidak enak untuk dibaca, contoh kecilnya seperti ini: "Kalau menemukan penjelasan yang tidak anda pahami silahkan tanyakan" kalimat tersebut terasa kurang pas karena salah memilih kata, akan lebih enak untuk dibaca apabila kalimatnya seperti ini "jika menemukan penjelasan yang tidak anda pahami silahkan tanyakan" atau artikel anda banyak menggunakan pemborosan kata misalnya seperti ini: "jika anda menemukan penjelasan yang tidak anda pahami silahkan tanyakan" kalimatnya seharusnya seperti ini "jika anda menemukan penjelasan yang tidak dipahami silahkan tanyakan" atau seperti ini "jika menemukan penjelasan yang tidak anda pahami silahkan tanyakan" kalimatnya lebih tepat jika kata "anda" dihilangkan satu.
  •  Salah menggunakan Tanda Baca atau pengetikan- Kesalahan ini biasanya memang jarang terjadi, tetapi tidak menutup kemungkinan jika anda melakukan kesalahan ini, sebenarnya memang tidak terlalu berpengaruh, tetapi tidak ada salahnya jika anda memperbaiki kesalahan ini, apabila didalam artikel anda terdapat kesalahan dalam menggunakan tanda baca atau pengetikan segera perbaiki.
  • Salah menggunakan Gaya Bahasa- Gaya bahasa yang saya maksudkan disini adalah gaya dalam menyampaikan informasi kepada pembaca, gaya berbicara atau menulis, kepada siapa informasi disampaikan? anak-anak, remaja, atau dewasa? jangan sampai salah sasaran, misal saja targetnya orang tua tetapi didalam artikel anda menggunakan Kata Elu atau Gue, tentu mereka tidak akan menyukainya. untuk itu segera perbaiki jika didalam artikel anda terdapat kesalahan-kesalahan seperti ini. 
  • Salah karena menjadi orang lain- Seorang blogger pasti pernah membuka dan membaca artikel karya orang lain, selain untuk mencari informasi dan menambah wawasan juga untuk melihat kelebihan artikel tersebut sehingga berada di urutan paling atas, sayangnya setelah membaca karya orang lain banyak blogger yang menirunya, misal saja dalam gaya bicaranya, gaya menulisnya dan gaya menyampaikan informasinya. sebenarnya tidak masalah jika menirunya, tetapi menjadi diri sendiri tetaplah yang terbaik, dengan menjadi diri sendiri karya kita akan memiliki ciri khas tersendiri.
c. Setelah 5 kesalahan diperbaiki segera perbarui, semakin bertambah pengalaman seoang Blogger, akan semakin mudah menemukan sekecil apapun kesalahan pada artikelnya, masalahnya banyak blogger yang tidak memiliki waktu untuk memperbaikinya, banyak diantaranya yang memilih menghapusnya ketimbang memperbaiki artikel tersebut. 

d. Lakukan pratinjau amati dengan seksama ukuran dan jenis font yang digunakan, biasanya setelah kita mengganti jenis Font  atau melakukan pengeditan terkadang ada sedikit masalah, tulisan dalam artikel ukurannya mengecil padahal menggunakan ukuran Normal, jika benar masalah ini terjadi silahkan perbaiki caranya Disini. 

e. Setelah diperbarui submit ulang artikel tersebut! promosikan kembali di Facebook, dan bagikan lagi linknya di WhatsApp dan BBM.

f. Setelah selesai satu artikel lanjutkan ke artikel sepi pengunjung berikutnya, jika akan berhenti tulis judul-judul artikel yang telah diedit, apabila ada waktu silahkan dilanjutkan, setelah semua artikel sepi pengunjung diperbaiki tunggulah beberapa hari kedepan, lihat visitor Blog perlahan-lahan akan meningkat.

Demikianlah artikel Apakah Anda Melakukan 5 Kesalahan Ini Dalam Menulis Artikel? yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.



4/29/2018

0 komentar:

Post a Comment